Surabaya Juara Umum Judo

Madiun - Cabang olahraga (Cabor) judo belum merampungkan pertandingan, tapi Surabaya sudah dipastikan menjadi juara umum pada cabor ini di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim IV/2013. Surabaya sudah mengumpulkan delapan dari total 16 medali emas yang diperebutkan dalam ajang dua tahunan ini.

judo-ilustrasi

Setelah menyabet enam emas pada hari pertama dan kedua, pejudo Surabaya kembali sukses menambah dua emas lagi pada pertandingan hari ketiga di Hall Asrama Haji Kota Madiun, Selasa (25/6/2013) petang.

Dua emas yang direngkuh Surabaya dihasilkan melalui Dewi Komsah dan Laras Citra. Dewi menyumbangkan emas dari kelas -52 kg putri, setelah menghempaskan Ellya Asharrish (Surabaya) yang berhak atas medali perak. Sedangkan medali perunggu jadi milik Khoirul Nisa (Sidoarjo).

Sementara Laras menyumbangkan emas dari kelas -57 kg putri. Dia menjadi yang terbaik, setelah mematahkan ambisi Lailatul Mukaromah (Kabupaten Mojokerto) dan Anggita Ardiyani (Sidoarjo) yang kebagian perak dan perunggu.

Sedangkan dua emas lainnya berhasil dibawa pulang Kabupaten Pasuruan, lewat torehan Nur Akhmad dan M Danang Trio. Nur meraih emas di kelas -66 kg putra menyusul kemenangannya atas Ryan Hidayat (Kabupaten Mojokerto) dan M Indrayoni (Surabaya). Selanjutnya Danang sukses di kelas -73 kg. Dia menyisishkan Alfan Maulana dan Kamaludin (Sidoarjo) yang harus puas mendapat perak dan perunggu.

Judo sudah menandingkan 12 dari 16 kelas. Dari 12 kelas tersebut, delapan emas sudah direbut Surabaya. Disusul Kabupaten Pasuruan yang menggondol tiga emas dan Sidoarjo satu emas.

Empat nomor sisa, rencananya dipertandingkan Rabu (26/6/2013). Judo merupakan salah satu cabang olahraga (Cabor) yang baru dipertandingkan di hajatan Poprov kali ini. Dua tahun lalu, cabor ini masih eksibisi.

Leave a Comment